Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang

Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang » Sakit gigi terkadang menyiksa penderitanya. Gigi terasa berdenyut-denyut, ngilu, dan bahkan bisa ditambah oleh sakit kepala dan demam. Sakit gigi disebabkan oleh banyak faktor. Sebut saja karena gigi berlubang, gigi retak atau terkikis, sering mengonsumsi permen dan sejenisnya, serta infeksi pada gusi dan sebagainya. Apapun penyebabnya, sakit gigi sangatlah diinginkan oleh kita, bukan? Untuk itu kita perlu menjaga kesehatan gigi dengan rutin menggosok gigi minimal 2 kali sehari, tepatnya sesudah sarapan dan sebelum tidur.
Lalu, bagaimana dengan anda yang sudah terlanjur memiliki gigi berlubang atau penyebab sakit gigi yang lainnya? Apa yang harus anda lakukan? Ada banyak cara memang, untuk mengobati sakit gigi. Namun demikian tidak semua metode dapat digunakan. Berobat ke dokter memang dianjurkan, tetapi juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Solusinya, anda dapat mencoba mengonsumsi obat tradisional sakit gigi. Obat-obatan alami ini sangatlah bermanfaat bagi kesehatan dan tak terkecuali mengobati sakit gigi. Berikut ini adalah beberapa bahan alamiah untuk meredakan sakit gigi.

Bawang putih
Kandungan senyawa antiseptik dalam bawang putih telah dipercaya para ilmuwan dapat menyembuhkan sakit gigi. Untuk itu anda dapat menggunakan bahan alamiah yang satu ini dengan cara: ambil satu siung bawang putih, kemudian letakkan pada gigi berlubang. Tunggu selama kurang lebih 5 menit, lalu keluarkan bawang putih dan berkumurlah dengan air hangat.

Teh hangat
Taukah anda, teh hangat ternyata dapat membantu meredakan sakit gigi. Teh hangat ini mampu memberikan efek reda sementara terhadap sakit gigi. Selain itu, teh hangat juga bermanfaat untuk menghilangkan bakteri dalam gigi. Caranya mudah, siapkan satu kantong teh yang telah dicelupkan dalam teh hangat. Pastikan bahwa teh hangat tidak mengandung gula. Jika sudah, tempelkan pada gusi, tunggu selama beberapa saat hingga sakitnya reda.

Cabe rawit
Mungkin anda heran, kenapa cabe rawit dapat menyembuhkan sakit gigi. Ya, cabe rawit mengandung senyawa capcasain yang dapat meredakan rasa sakit, termasuk sakit gigi. Untuk itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba. Caranya cukup mudah, larutkan cabe rawit ke dalam air panas kemudian siapkan kapas dan celupkan. Peras sedikit lalu tempelkan di sela-sela gigi berlubang.

Baca Juga : Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Demikianlah yang dapat penulis sampaikan kepada anda mengenai obat tradisional sakit gigi keropos bengkak berlubang di atas. Semoga dapat menambah wawasan anda tentang kesehatan anggota tubuh. Baca juga artikel lain tentang kesehatan yaitu manfaat dan khasiat madu. Sekian, terima kasih dan sampai jumpa. Selamat mencoba!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang