Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Tips Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Cara alami menghilangkan bau mulut, orang tidak ingin jika mulutnya mengeluarkan aroma yang tidak menyenangkan. Bau mulut yang keluar akan sangat mengganggu tidak hanya diri sendiri tetapi juga orang lain. Hal ini juga akan membuat orang merasa marah dan juga memalukan bagi mereka yang mengalaminya. Oleh karena itu, bau mulut tidak seharusnya dipertahankan tetapi harus segera dihilangkan.
Bau ketiak dan bau mulut yang tidak menyenangkan dapat mengurangi kredibilitas seseorang. Jadi bisa menyebabkan citra negatif dari orang lain jika orang yang memiliki bau mulut adalah kotor dan tidak suka untuk tetap bersih. Ini bisa menjadi masalah besar jika Anda seorang pengusaha yang bekerja harus selalu berbicara dengan rekan-rekan yang akan membutuhkan aroma yang menyenangkan yang berasal dari mulut anda.
Penyebab Bau Mulut
Jadi apa yang menyebabkan bau mulut? sebelum membahas cara menghilangkan bau mulut, hal ini membantu kita mengidentifikasi beberapa penyebab yang dapat membuat mulut seseorang bau antara lain:
  • Kurang mampu menjaga kebersihan mulut. Pastikan untuk menyikat gigi minimal dua kali sehari, pagi dan sore hari menjelang Anda tidur.
  • Makan makanan memicu bau mulut seperti jengkol atau pisang. Makanan yang lezat, tapi itu pasti menyebabkan bau mulut yang tidak menyenangkan.
  • Kebiasaan merokok juga bisa membuat nafas orang yang merokok menjadi tidak menyenangkan. Begitu banyak bahayanya merokok, selain dari itu akan menyebabkan mulut Anda dan merasakan bau asam tembakau setiap saat.
  • Nyeri sariawan. Munculnya sariawan juga dapat bisa menyebabkan bau mulut yang buruk. Segera mengobati sariawan Anda.
  • Lupa akan sarapan pagi . kebiasaan anda tidak sarapan pagi akan bias menimbulkan bau mulut yang tidak sedap dan kurang menyenangkan. Seharusnya memastikan sikat gigi setelah sarapan.
  • Adanya gangguan pada gigi seperti gigi berlubang. Bakteri di rongga gigi juga menyebabkan bau mulut yang tidak menyenangkan. Terutama ketika sakit gigi, kita malas sikat gigi dan memasukkan makanan sehat melalui mulut karena menahan rasa sakit di gigi.
Cara Mengatasi Bau Mulut
Nah itulah beberapa penyebab bau mulut yang mungkin tidak disadari. Lalu bagaimana mengatasinya jika kita napas sudah terlanjur bau mulut? Di antara cara untuk menghilangkan bau mulut yang dapat Anda lakukan adalah:
1. Menjaga mulut Anda tetap lembab. Mulut kering adalah sumber bau mulut. Air liur membantu untuk menjaga mulut Anda lembab dan bertindak sebagai antiseptik dan enzim yang membunuh bakteri. Itu sebabnya lebih napas bau di pagi hari karena mulut memproduksi air liur kurang selama tidur. Bagaimana menjaga mulut kita lembab?
  • Mengunyah permen karet. Selain untuk menutupi bau dengan beberapa jenis aroma segar, permen karet juga merangsang produksi air liur. Tapi menghindari permen permen rasa mints, karena permen mints tidak mendorong produksi air liur. Pilih perment karet yang berkualitas. Permen karet yang sembarangan menyebabkan gigi kamu sakit.
  • Minum air. Perbanyak Minum air putih dan gunakan air putih dengan berkumur diantara sela gigi anda. Air tidak selalu meningkatkan produksi air liur kita, tapi itu akan membersihkan mulut anda dan itu baik untuk membuat mulut Anda basah.
  • Mulut yang kering dapat disebabkan oleh obat-obatan tertentu dan kondisi medis. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang obat yang anda pakai dan memberitahukan dan menceritakan tentang efek samping dari mulut kering anda.
2Berkumur. Seringlah berkumur-berkumur untuk membersihkan sisa-sisa makanan di mulut Anda. Anda juga dapat menggunakan obat kumur yang higienis dan berkualitas bagus yang dapat Anda beli di pasar.

3. Menjaga mulut dan gigi dengan cara menyikat gigi secara teratur. Sikat gigi secara teratur berguna untuk menghilangkan bau mulut Anda. Cobalah untuk menyikat gigi sehabis makan secara teratur.

4. Berhenti merokok. Selain buruk bagi kesehatan, berhenti merokok juga mengurangi bau mulut yang tidak menyenangkan.

5. Hindari makanan yang dapat menyebabkan bau mulut. Untuk menghindari sementara makanan seperti: jengkol dan pisang.

6. Banyak mengkonsumsi buah-buahan. Buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, apel, pisang dll membantu melawan bakteri dalam mulut. Selain buah-buahan, sayuran seperti wortel dan seledri juga bermanfaat menghilangkan bau mulut anda.

7. Mengkonsumsi Jus jeruk atau jus nanas. Sebelum kita tidur, membuat segelas jus jeruk atau jus nanas dengan air hangat. Anda dapat menambahkan satu sendok makan madu dan sedikit kayu manis untuk rasa lezat. Mengkonsumsi jus jeruk atau nanas membuat bangun pagi Anda dengan nafas segar.

Baca Juga : 20 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan 

Nah itu lah Cara menghilangkan bau mulut secara alami di atas dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Terima kasih, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut