Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Manfaat Buah Pepaya Untuk Tubuh Manusia

Buah Pepaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Dibalik rasa manisnya, tanaman asli Meksiko ini banyak mengandung vitamin dan serat yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Buah pepaya yang dijuluki atau diberi nama sebagai " fruit of the anggels" pada Buah Pepaya ini juga mengandung beberapa zat dapat meningkatkan kesehatan bagi manusia.

- Buah dan seluruh bagian dari pohon pepaya mengandung satu enzim buah pepaya yang bermanfaat untuk membantu dalam mencerna protein. kebanyakan enzim pepaya yang diperoleh dalam pepaya muda meskipun tetap ada pada papaya yang sudah matang. Enzim ini banyak digunakan dalam suplemen makanan dan sebagai bahan tambahan didalan permen karet.

- Vitamin C
Vitamin C yang terkandung dalam buah pepaya sekitar 48 kali vitamin C yang terkandung pada dalam buah apel. Manfaat vitamin ini untuk mencegah Penyakit Sariawan, dan meningkatkan kekebalan pada tubuh manusia, yaitu sebagai anti-oksidan, dan serta mengurangi risiko berbagai penyakit seperti diabetes, aterosklerosis dan risiko asma.

- Melindungi sistem kardiovaskular
Kombinasi pada Vitamin C, flavonoid, vitamin B, asam folat, pantothenic acid, dan beberapa mineral, kalium, tembaga dan magnesium bersama dengan kandungan serat yang sangat tinggi memberikan perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular seperti stroke dan penyakit jantung koroner.

- Pencernaan
Hal ini juga diketahui oleh masyarakat Indonesia bahwa jika sulit BAB salah satunya untuk melancarkannya BAB adalah dengan mengkonsumsi buah pepaya. Tidak hanya itu baik untuk saat melancarkan ke toilet, manfaat pada buah pepaya untuk kesehatan pencernaan lainnya adalah untuk mencegah kanker usus besar. Kombinasi beta karoten, vitamin C, serat makanan, vitamin E dan racun mengikis folat dan mengurangi risiko kanker usus besar.

- Anti inflamasi
Papain dan chymopapain enzim yang terkandung dalam buah pepaya memiliki efek anti peradangan (anti inflamasi) dan serta membantu didalam penyembuhan luka bakar. Anti oksidan seperti vitamin C dan beta karoten juga berkontribusi untuk mengurangi efek peradangan. Jadi buah pepaya ini baik untuk pasien yang mendrita penyakit inflamasi seperti osteoarchritis, rematik, asma dan baik untuk penderita alergi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Pepaya Untuk Tubuh Manusia