Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

20 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Pisang - Pisang adalah buah yang sering ditemukan di Indonesia. Pisang dan di semua tempat dan dengan harga yang relatif terjangkau, mudah untuk mendapatkan. Pisang cocok sebagai makanan penutup. Ada banyak manfaat untuk kesehatan secara teratur dengan makan pisang.

Pisang atau untuk membantu dalam perkembangan janin yang dikonsumsi oleh ibu hamil. Pisang seperti kalium dan asam folat karena mengandung nutrisi. Perbaikan pisang dan regenerasi jaringan dalam tubuh, yang berfungsi untuk membangun kalsium, fosfor, dan nitrogen, yang membantu tubuh untuk menjaga.
Seperti vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium, sebagai manfaat pisang kaya akan vitamin dan mineral penting. Berikut adalah manfaat pisang untuk kesehatan tubuh.


1. Kaya Akan Vitamin dan Serat
Pisang 2 kali karbohidrat dan 5 kali jumlah vitamin A dibandingkan dengan apel. Kadar kalium mencapai 400 mg dalam pisang berukuran sedang dengan pisang kaya akan kalium. Oleh karena itu, buah terus menjaga kesehatan jantung harus dikonsumsi.

2. Sumber Energi
Kandungan karbohidrat yang terkandung dalam pisang dapat menjadi sumber energi bagi tubuh. Mengkonsumsi dua buah pisang sehari, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan energi untuk melakukan sehari-hari bisa aktivtas.

3. Menurunkan Berat Badan
Untuk kepentingan pisang untuk menurunkan berat badan. Dengan kondisi memiliki masalah berat badan, bagi mereka yang secara teratur makan pisang untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Karena itu adalah, Buah Pisang kalori relatif kecil.

4. Meningkatkan Kesehatan Otak
Dengan kita mengkonsumsi buah pisang secara rutin sebanyak 3 kali sehari sebagai makanan mencuci mulut kita.

5. Pengobati Jerawat
cara untuk mengunakan buah pisang bagi pengobatan cerawat adalah, pertama hancurkan daging buah pisang yang udah matang . Kemudian dioleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkanlah selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air. Ulangi ini selama beberapa hari sampai jerawat di wajah hilang dan kulit menjadi bersih dan mulus.

6. Menghaluskan Kulit Wajah
Memecahkan masalah bagi mereka yang kulit kasar dan kering, daging buah pisang adalah solusinya, seperti cara kita mengobati cerawat, Cara pertama hancurkan daging buah pisang lalu tambahkan satu sendok makan madu. Digunakan pada wajah sebagai masker untuk digunakan. Lakukan ini secara rutin dan kulit wajah akan halus dan mulus.

7. Atasi Diabetes
Dengan mengkonsumsi sektor pisang khas untuk penderita diabetes dan bagi mereka yang namanya Gorontalo goroho bang penderita diabetes dapat digunakan sebagai suplemen makanan, yang dicampur dengan parutan kelapa muda.

8. Jumlah Keseimbangan Cairan
Cair tubuh dan cukup dalam untuk mendukung semua acara kulit membutuhkan jumlah yang seimbang. Oleh karena itu, kandungan kalium pisang untuk menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh untuk membantu dapat memainkan peran penting.

9. Pengobatan Penyakit Maag
Maag dalam tubuh ketika diserang oleh pisang digunakan sebagai solusi. Pisang dapat meredakan asam ulkus dalam tubuh karena merupakan penangkal zat.

10 Mengatasi Animia
Pisang kadar besi cukup tinggi sangat cocok untuk pasien anemia. 2 pisang setiap hari secara teratur untuk menemukan. Manfaat Buah Pisang untuk untuk tubuh kita mengatasi kekurangan dari sel-sel darah merah atau anemia.

11. Menyehatkan Tulang
Makan pisang secara teratur untuk dapat membantu menyembuhkan dan menyehatkan tulang kita. Buah Pisang adalah kadar mangan yang cukup tinggi bagi tubuh kita.

12. Menyembuhkan Luka Bakar
Untuk menyembuhkan luka bakar sepotong tanaman pisang dapat digunakan. Caranya, mengambil abu daun pisang dan kemudian tambahkan minyak kelapa. Berlaku untuk luka bakar pada kulit yang terkena luka bakar.

13. Mencegah Penyakit Jantung
Pisang dan vitamin C adalah antioksidan dan proses oksidasi lemak dapat dihentikan, karena pisang mengandung flavonoid, yang dapat digunakan untuk mencegah penyakit jantung, itu. Terkandung kalium didalam pisang yaitu tonik yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Serat pektin untuk membantu menurunkan kolesterol yang tinggi.

14. Memperlancar Sistem Pencernaan
Makan pisang secara teratur mungkin kinerja sistem pencernaan yang lebih baik. Pada akhir makanan yang dikonsumsi adalah nutrisi yang berbeda dapat diserap dan digunakan oleh tubuh yang lebih baik.

15. Meningkatkan Mood
Mood menjadi tidak stabil dan tidak begitu banyak menekankan pisang meningatkan berguna untuk membantu suasana hati.

16. Mengatasi Karena Risiko Gigitan Nyamuk
Gigitan nyamuk yang mengganggu dan gatal yang dihasilkan oleh gigitan nyamuk dapat dihapus dengan pisang. Ambil kulit pisang dan lembut menggosok daerah yang terkena untuk gigitan nyamuk.

17. Melancarkan Peredaran Darah
Pada Buah Pisang adalah memiliki kandungan Kalium dan potasium yang sangat bermanfaat pada sirkulasi darah tubuh kita. Akhirnya sirkulasi oksigen ke otak menjadi lebih lancar. Kalium juga mengurangi risiko stroke, denyut jantung, untuk membantu mempercepat layanan, dan dapat mengontrol tekanan darah.

18. Untuk Mengurangi Rasa Sakit Saat Menstruasi
Apabila anda Sering sekali merasakan sakit datangnya menstruasi, kemudian memecahkan masalah tersebut dengan menggunakan atau mengkonsumsi buah pisang, maka rasa sakit tersebut bisa berkurang.

19. Mengurangi Peradangan
buah pisang Untuk mengurangi risiko peradangan, untuk resiko melindungi diabetes tipe II , dapat memperkuat sistem pada saraf dari berat badan, serta membantu untuk menghasilkan sel-sel darah putih. Hal ini dikarenakan tingginya tingkat vitamin B6 dalam buah pisang.

20. Mengobati Sembelit
Pisang dapat digunakan sebagai obat alami untuk pengobatan sembelit. Buah pisang untuk membantu memperlancar buang air besar dapat bekerja. Untuk menghindari pengerasan tinja makan merupakan gejala awal dari sembelit.

Nah itulah beberapa manfaat kesehatan dari buah pisang bagi tubuh kita. Mencegah serangan jantung, dan untuk melancarkan pencernaan , menurunkan kadar kolesterol, dan masih banyak lagi manfaatnya buah pisang bagi tubuh kita. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 20 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh