Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami » Mempunyai senyum yang indah memang menjadi dambaan bagi setiap orang. Pun halnya jika senyum yang indah tersebut dibarengi dengan gigi yang putih dan bersih. Selain menambah kesan indah, gigi putih pun juga akan menambah kepercayaan diri seseorang. Berbicara menjadi tak canggung dan semakin percaya diri untuk tertawa lebar. Namun demikian, tak semua orang memiliki gigi putih. Untuk menyiasatinya terdapat tips memutihan gigi untuk siapa saja yang ingin tampil dengan gigi putihnya.
Hal terpenting yang harus dilakukan untuk memutihkan gigi adalah melakukan perawatan gigi secara rutin dan berkala. Sebagai contoh anda dapat memeriksakan ke dokter gigi selama 6 bulan sekali. Dengan demikian, gigi putih tentu saja akan menjadi jaminan bagi anda yang disiplin merawat gigi. Selebihnya, anda pun dapat menerapkan beberapa tips memutihkan gigi secara alami berikut ini:

Tips Memutihkan Gigi yang Baik dan Benar

Adapun langkah yang harus anda perhatikan dalam melakukan perawatan gigi, di antaranya:
  • Membersihkan mulut termasuk menggosok gigi minimal 2 kali sehari.
  • Menggosok gigi pada waktu yang tepat, yaitu setelah bangun tidur, setelah makan dan sebelum tidur malam.
  • Pilih sikat gigi dengan bulu yang lembut, serta usahakan ujung sikat yang dapat sedekat mungkin dengan gigi geraham ujung.
  • Cara menyikat gigi yang benar dapat anda lakukan dengan menggosokkan sikat gigi dari gusi menuju ke ujung vertikal gigi. Hal ini dilakukan agar gusi dapat tetap rileks, peredaran darah lancar serta tidak mudah berdarah.
  • Melakukan pemeriksaan secara rutin dan berkala yaitu 6 bulan sekali kepada dokter spesial dokter gigi.
Selain beberapa langkah mudah di atas, ada cara lain yaitu menggunakan bahan alami. Berikut ini dapat anda simak beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi anda:
  • Apel – Buah yang memiliki tekstur renyah ini pun dapat bermanfaat bagi pemutihan gigi. Apel dapat mengangkat noda dan membantu membersihkan gigi secara alami sekaligus sikat gigi alami dan pemutih alami. Penggunaannya mudah, anda perlu mengonsumsi buah apel selama 2 kali dalam seminggu.
  • Kulit Jeruk – Dengan kandungan unsur pemutih gigi, maka anda pun dapat menggunakan kulit jeruk untuk memutihkan gigi. Selain itu, penggunaannya pun cukup aman tanpa merusak email gigi. Cara penggunaan bahan kulit jeruk cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan kulit jeruk segar ke seluruh gigi.
  • Strawberry – Buah strawberry sangat berkhasiat untuk menghilangkan noda di gigi berkat kandungan asam lemak di dalam strawberry itu sendiri. Sama seperti dengan kulit jeruk, cara penggunaan dengan buah strawberry cukup mudah yaitu hanya perlu mengoleskan ke seluruh gigi anda..
  • Wortel – Selain bermanfaat untuk sayuran, ternyata wortel juga berkhasiat dalam hal kesehatan. Kandungan yang ada di dalam wortel sangatlah bagus untuk menghilangkan noda plak hitam. Untuk penggunaannya anda dapat langsung menguyah wortelnya.
Cara di atas dapat anda terapkan di rumah. Untuk langkah-langkahnya sudah sangat mudah, begitu pula bahan-bahan yang bersifat alami juga mudah didapat. Dengan demikian anda pun tak ada salahnya mencoba memutihkan gigi anda secara alamiah. Apabila diterapkan rutin setiap harinya, maka bukan tidak mungkin efek gigi putih akan segera mendatangi anda.

Nah, demikianlah beberapa hal yang dapat kami sampaikan mengenai cara memutihkan gigi secara alami dan cepat. Semoga artikel diatas dapat berguna bagi anda dan memberikan manfaat lebih serta solusi bagi anda. Sekian, jangan lupa untuk berbagi kepada teman atau kerabat melalui sharing social media Facebook, Twitter, Google+ dan social media lainnya. Terima kasih atas kunjungan anda pada Blog Kata Kata Remaja yang begitu sederhana ini semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memutihkan Gigi Secara Alami