Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Kata Kata Mutiara Bijak Islam Tentang Kehidupan

Kata kata mutiara bijak islam tentang kehidupan » Kali ini kata-kata mutiara ini Islam sebagai pembersihan spiritual dalam menjalani hidup dengan jiwa-jiwa yang bijaksana yang haus akan nutrisi iman dan taqwa. Semua orang telah mengalami masa-masa sulit dalam hidup. Tapi tahu, masalah sering frustasi, stres dan menjengkelkan bagi kebanyakan orang itu hanya berlaku untuk mereka yang tinggal jauh dari moralitas yang ditentukan dalam qur`an. Tetapi bagi mereka yang masih iman yang kokoh di hati, lisan dan perbuatan, tidak pernah kata frustrasi dan sedih dengan nasib kegagalan menimpa. Hal-hal buruk dan kesulitan yang dialami merupakan dasar untuk membangun masa depan yang lebih cerah. Karena mengingat hal-hal yang buruk dan kemudian akan sedih, hanya untuk itu membunuh semangat, tekad berkurang, dan mengubur masa depan yang belum terjadi. Selamat membaca sahabat semoga menulis kata-kata mutiara Islam mampu memberikan hikmat bagi kita semua untuk lebih memahami arti kata kata indah yang kami layani.
Meskipun saat ini ada banyak kata kata bijak, tetapi hanya kata-kata yang bisa memperbaiki hati yang bijaksana islam muslim. Banyak kerangka kata kata bijak islam dibawa atau berasal dari hadits maupu al-quran. Dengan hanya membaca sebuah kata kata bijak islam, anda akan bisa mendapatkan berbagai-berbagai jenis inspirasi dan motivasi untuk diri sendiri. kata-kata bijak islam juga mampu mengubah pola pemikiran anda tentang berbagai hal. Ketika anda merasakan kesedihan dan kekacauan, kata-kata bijak islam dapat anda jadikan sebagai motivasi dan belajar untuk diri sendiri bahwa masa depan menjadi orang yang lebih baik. Berikut adalah beberapa koleksi Kata-kata bijak yang bisa anda jadikan referensi untuk memotivasi bagi dirinya dan bagi teman-teman dan orang-orang di sekitar anda untuk memiliki yang lebih baik syariat kehidupan agama islam.

Kata Kata Mutiara Bijak Islam Tentang Kehidupan
Keimanan adalah tentang meyakini Allah saat kita tidak memiliki jawaban mapun saat jawaban itu tampak jelas.
Ya Allah, kuyakinin bahwa takdir-Mu lebih baik dari semua yang aku inginkan beri aku kekuatan untuk memahami ini sebagai Anugrah dari-MU.
Bahagia bukan berarti segalanya sempurna. Bahagia adalah ketika kamu memutuskan untuk melihat segala sesuatu secara sempurna.
Ilmu itu lebih baik dari pada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menajaga harta, Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum kalau harta itu akan berkurang apabila dibelajakan tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.
Katika Masalah datang, Allah tidak meminta kita memikirkan jalan keluar sehingga penat. Allah hanya meminta kita SABAR dan SOLAT.
Islam adalah nama yang paling indah, susunan huruf yang paling bagus, ungkapan yang paling tulus, dan jalan yang sangat lurus.
Laki-laki pemberani bukanlah yang mampu menaklukkan harimau namun dengan gagah melamar pujaan hati menjadi istrinya.
Rencana Allah itu lebih baik dari rencanamu, jadi tetaplah berjuang dan berdo'a, hingga kau akan menemukan bahwa ternyata memang Allah memberikan yang terbaik untukmu.
Rugilah seseorang lelaki itu apabila melepaskan seseorang wanita yang cantik akhlaknya, karena terlalu mengejar wanita yang cantik wajahnya.
Hati kita ini milik Allah. Bila rasa sedih, berbaliklah pada Allah, Bila rasa keliru, berbaliklah pada Allah. Bila gembira, berbaliklah juga pada Allah.
Tenang dan Damai, Ya Allah, lingdungilah mereka dari rasa keluh dan kesedihan dari kelemahan dan kemalasan dari difat bakhil dan penakut, dari lingkungan hutangdan orang-orang yang manindas. Amiin.
Semakin mengenal ALLAH semakin haus akan kasih sayang-Nya.
Dunia sementara akhirat selamanya, Allah berfirman menceritakan seorang mukmin dari keluarga firaun : Hai kaumku, sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan (sementara) dan sesunggunya akhirat itulah negeri yang kekal. (Al Qur'an surat al Grafir ayat 39).
Barang siapa yang meninggalkan sesuatu karena Allah, maka Allah akan memberinya ganti yang lebih baik. (HR. Ahmad).
Allah memeberi lebih baik dari yang kita minta, dalam bentuk yang lebih baik dari harapan kita, dengan cara yang lebih baik dari dugaan kita.
Dzikir tidak harus selalu keluar dari lidah, terkadang ia hanya ada dalam pikiran atau di ungkapkan dalam bentuk gerakan tubuh.
Jangan merasa resah andai ada yang membencimu karena masih ramai yang mencintaimu di dunia, tetapi resahlah kamu andai Allah membencimu karena tiada lagi yang mencintaimu di akhirat.
Janganlah risau saat dihimpit masalah, bukankah pekatnya malam itu pertanda pagi datang menjelang.
Jika seseorang berusaha menguji kesabaranmu, sadar dan ingatlah bagaimana Tuhan telah bersandar terhadapmu.
Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit.
Manusia dudah diciptakan lengkap dengan rizkinya masing-masing, ngga akan tertukar. tinggal jemput dengan ikhtiar dan doa, dari berkahnya dengan cara yang halal.
Ya Allah, terima kasih telah menyempurnakan hari ini dengan rahmat-Mu sehingga aku masih dapat berkumpul bersama keluargaku.
Tak perlu kamu mengharapkan imbalan ketika hendak berbagi, Karena imbalan itu sudah pasti kamu dapatkan, yaitu kebahagiaan dan ketentraman hati.
Berbuat baik kepada yang hasad buatlah "tersiksa" orang yang hasad kepadamu dengan cara berbuat baik kepadanya, kecuali mereka yang tidak pantas diperlakukan baik.
Kegagalan cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki susuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba.
Kayakinan adalah ketenangan dalam hati yang tidak akan kita dapatkan tanpa perenungan yang mendalam.
Apabila manusia meninggal, terputuslah seluruh amalannya kecuali tiga amalan, yaitu shadaqah jariah, ilmu yang bermanfaat, atau anak shalih yang mendoakan untuknya (Hr. Muslim).
Tidak sukar untuk berubah andai hati ikhlas untuk melakukanya. Tetapi memang sukar untuk berubah jika hati yang memaksanya. Semua yang berlaku adalah dari hati sendiri.
Orang - orang optimis bukan berarti menjalani hidup tanpa kesulitan. Mereka tetap menghadapi masalah, tantangan, hambatan. Namun itu tidak menghalangi langkahnya justru itu sebagai kesempatan.
Jangan pernah berhenti berharap, karena orang yang tidak berhenti berharap tidak akan berhenti berusaha untuk mencapai harapannya.
Jika hidup pilihan maka hati akan selalu gusar, Jika mati adalah tujuan insya Allah hidup akan tenang.
Islam menjadikan manusia yang idealis namun tetap realistis. Mempersiapkan kehidupan masa kini, namun tetap tak melupakan masa depan.
Bahagia secukupnya, sedih seperlunya, Mencintai sewajarnya, Membenci sekedarnya tetapi bersyukurlah sebanyak-banyaknya.
Baca Juga : Kata Kata Mutiara Cinta Islami Terbaru

Subahanallah Banyak makna dapat diperoleh dari kata kata bijak islam. Meskipun kata kata saja, tetapi berbagai inspirasi dan motivasi untuk mandiri dalam komposisi kata-kata bijak Islam ini. kata-kata kijak islam dibuat tidak hanya menciptakan tetapi juga dibuat dengan berbagai pertimbangan sesuai dengan ajaran agama islam. Islam mengajarkan bahwa kita harus selalu bersyukur dan hidup segala sesuatu dengan ikhlas. Karena dijalankan oleh non ikhlasan akan sama saja dengan kemunafikan. Ingat bahwa Allah menegaskan penciptaan langit dan bumi dan di pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang memikirkan kebesaran (berpengetahuan).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kata Kata Mutiara Bijak Islam Tentang Kehidupan