Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Resep Cara Membuat Kue Lapis Yang Enak dan Lezat

Resep Cara Membuat kue lapis » Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi lagi mengenai resep kue lapis. Dimana kue lapis yang enak dan lezat ini salah satu cemilan yang menggugah selera, dan ciri khas khusus dari roti ini sangat berbeda jauh dari kue-kue lainnya, serta dari segi warna yang memiliki yaitu bermacam-macam warna, tentu saja sangat istimewa, dari situlah dinamakan kue ini yang diberi nama kue lapis. Mengenai rasa kue lapis yang lezat ini disetiap gigitan memberikan kesan yang berbeda jauh dari kue lainnya, karna sebab itu juga mengapa banyak orang yang suka dengan jenis kue lapis ini.
Membahas yaitu mengenai resep-resep makanan, saya tidaklah lupa untuk berbagi yaitu mengenai resep kue lapis buat anda yang sedang mencari bahan apa saja yang dibutuhkan buat kue lapis. Tentunya artikel ini sangat bermanfaat buat anda dan kita semua, terutama sekali buat menambah wawasan kita dalam bidang membuat makanan / kue. Kembali pada topic kita pertama resep cara membuat kue lapis, disini akan dibahas cara-cara membuat kue lapis yang enak, dari mulai bahan apa saja yang diperlukan, proses pembuatan, hingga proses jadi 100% kue yang siap disajikan untuk dinikmati. Yuk, langsung saja anda baca tutorial dibawah ini : 

Resep Cara Membuat Kue Lapis Yang Enak dan Lezat 

Bahan kue lapis : 
  • Tepung beras 140 grm
  • Tepung tapioca 40 grm
  • Santan kelapa 450 ml
  • Minyak goreng secukupnya 
  • Gula pasir 120 grm
  • Dapun pandan segar 2 lembar
  • Garam halus ½ sendok secukupnya
  • Pewarna makanan secukupnya (disesukainya dengan selera)
Cara membuat kue lapis : 
  1. Hangatkan santan, gula, garam serta daun pandan yang telah disiapkan, biarkan dingin sedikit dan kemudian masukan lalu aduk tepung sampai halus merata sehingga tidak ada lagi gumpalannya.Pisahkan setiap adonan disetiap warnanya
  2. Lalu olesi cetakan dengan minyak agar tidak lengket, dan tuangkan adonan untuk proses cetak merata, hingga adonan mengeras merata, begitu juga untuk cetakan seterusnya.
  3. Langkah terakhir kukus adonan yang telah matang menjadi satu kukusan, hangatkan tunggu hingga kurang lebih 30 menit sampai tingkat kematangan merata, lalu hidangkan dan sajikan selagi masih hangat.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Roti Selai Nanas Dengan Taburan Wijen

Sekian dari saya mengenai resep cara membuat kue lapis, mungkin cara-cara membuat kue lapis memang berputar-putar, tetapi sebenarnya cara membuat kue lapis sangat mudah. Dari beberapa cara diatas mengenai resep kue lapis bisa lebih mempermudah anda dalam membuat kue lapis, dan terutama sekali untuk menambah wawasan anda dan kita semua, dalam mengakhiri tulisan ini jangan lupa untuk bagikan tulisan mengenai informasi resep makanan kepada teman anda yang lainnya, mungkin mereka juga membutuhkan informasi ini, Terima kasih telah membaca dan berkunjung di Blog Kata Kata Remaja yang sederhana ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Lapis Yang Enak dan Lezat