Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Teh hijau adalah salah satu hasil olahan teh yang dipetik dari daun teh pilihan yang prosesnya dilakukan melalui tahapan pemanasan supaya tidak mengalami oksidasi. Ada bermacam-macam jenis teh hijau yang dapat dihasilkan dan bermacam-macam pula manfaat yang dimiliki teh hijau tersebut bagi manusia. Manfaat teh hijau terbukti berguna baik dalam hal kesehatan tubuh manusia hingga untuk menjaga kecantikan. 
Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Didalam dunia kecantikan, manfaat dan khasiat teh hijau dapat di manfaatkan salah satunya adalah untuk menyuburkan rambut. Menggunakan teh hijau untuk merawat rambut memang tidak asing lagi bagi mereka yang selalu mengedepankan rambut mereka sebagai daya tarik untuk memikat lawan jenis. Selain hanya memerlukan biaya murah, cara menggunakan teh hijau tersebut lebih alami dan terbebas dari campuran bahan-bahan kimia seperti produk-produk instan yang dijual di toko-toko.

Di dalam teh hijau terkandung bermacam-macam zat catechin yang berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Cara penggunaan teh hijau pada rambut ini pun sangatlah mudah, kita hanya cukup menyeduh teh hijau ini, diamkan semalaman, kemudian membilasnya ke bagian rambut kita secara merata dan pijit kepala untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

Manfaat teh hijau untuk perawatan kecantikan tubuh lainnya adalah sebagai terapi alami untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan di dalam teh hijau juga terkandung banyak vitamin yang berguna bagi tubuh, salah satunya adalah vitamin C yang menjaga kulit tetap kencang dan memperlambat penuaan pada kulit dan vitamin E yang menjaga kulit agar tetap sehat. Cara penggunaan terapi teh hijau ini tidaklah rumit,cukup mengoleskan teh hijau yang diseduh ke bagian kulit kita dan membilasnya menggunakan air hangat.

Namun bagi anda yang merasa kesulitan untuk mendapatkan teh hijau, anda dapat menggunakan lotion yang saat ini banyak menggunakan ekstrak dari daun teh hijau. Cara terapi yang dilakukan dari luar tubuh tersebut sangat baik, bahkan menurut penelitian, mengoleskan teh hijau pada permukaan kulit kita secara teratur dapat meminimalkan resiko terkena kanker kulit. 

Selain manfaat teh hijau di atas, teh hijau juga dapat digunakan dalam bidang kesehatan. Diantaranya adalah untuk menurunkan kadar gula darah dan kolesterol bagi mereka yang menderita penyakit diabetes. Sebab teh hijau mengandung zat antioksidan dan berbagai macam vitamin seperti B1, B2 di mana kandungan-kandungan tersebut tetap ada karena proses pengolahan teh hijau yang tidak terlalu banyak sehingga tidak menghilangkan khasiatnya. Selain itu manfaat teh hijau juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dari jantung menuju ke otak sehingga akan timbul perasaan tenang dan menghindari stres. 


Bagi mereka yang mengidamkan mempunyai tubuh ideal pun sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi teh hijau karena teh hijau dapat membakar lemak pada tubuh dan menekan nafsu makan kita sehingga lebih teratur. Tentu selama mengkonsumsi teh hijau juga diimbangi dengan berolahraga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan dan Kesehatan