Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Manfaat Buah Naga yang Melimpah

Manfaat Buah Naga » Banyak buah-buahan di dunia ini yang mengandung vitamin dan berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Salah satu buah tersebut adalah buah pitaya atau yang lebih populer di Indonesia dengan sebutan buah naga. Buah dari tanaman sejenis kaktus tersebut memang kurang populer bagi banyak orang, namun banyak sekali manfaat buah naga yang baik bagi tubuh yang harus diketahui. Buah naga pada mulanya hanya dipakai sebagai hiasan saja karena bentuk dan warnanya yang unik dan merah menyala. Tapi pada akhirnya buah tersebut dikonsumsi dan mulai tampak khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan.

Manfaat Buah Naga 

Manfaat buah naga penderita diabetes
Manfaat buah naga yang paling umum adalah sebagai obat alami bagi penderita diabetes dan kolesterol. Bahkan dalam dunia medis, buah naga tersebut sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi mereka karena buah naga tidak mengandung glukosa. Walaupun tidak mengandung glukosa di dalamnya, namun tetap tidak mengurangi rasa manis yang ada pada buah naga. Oleh karena itu buah tersebut tetap sangat enak untuk dikonsumsi. Hal ini juga cocok bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan atau diet. Untuk penyajiannya anda dapat membuatnya menjadi jus sehingga rasanya lebih segar. 

Manfaat buah naga untuk kulit
Selain kandungan buah naga yang tidak mengandung glukosa, buah naga juga mengandung vitamin B3 yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Untuk terapi kesehatan kulit menggunakan buah naga, dapat menggunakan dua metode yaitu terapi dari luar dan dari dalam. Untuk terapi dari dalam, anda cukup memakan daging buah naga tersebut secara langsung. Sedangkan untuk terapi kulit dari luar, anda perlu mengupas buah tersebut dan menggunakan kulitnya sebagai bahan lulur dan di oleskan kepada seluruh kulit. Jika terapi tersebut dilakukan secara rutin, maka kekencagan kulit dan kesehatannya akan tetap terjaga. 

Manfaat buah naga yang mengandung vitamin

Manfaat buah naga tidak sampai disitu saja, dipercaya buah naga juga mengandung banyak vitamin C dan beta karotin yang dapat menjaga kondisi tubuh sehingga kebal terhadap penyakit dan menyehatkan kondisi mata kita. Selain mengandung vitamin-vitamin tersebut, buah naga juga mengandung zat antioksida yang dapat mencegah radikal bebas yang menimbulkan terjadinya sel-sel kanker dalam tubuh manusia. Bahkan saat ini menurut dokter, buah naga sangat cocok untuk terapi penyembuhan penderita kanker.


Manfaat buah naga yang mengandung kalsium
Selain manfaat-manfaat di atas, buah naga yang dapat dikonsumsi daging, batang dan kulitnya ini juga berguna bagi para ibu hamil yang sedang mengandung. Dipercaya buah naga mengandung kalsium organik yang dapat membantu pertumbuhan gigi anak sejak dalam masa kandungan. Selain itu kalsium dan fosfor yang terkandung pada buah naga juga sangat baik bagi mereka yang sudah berusia lanjut supaya gigi dan tulang tetap kuat dan tentu saja dapat mencegah penyakit pengapuran tulang atau yang lebih dikenal dengan osteoporosis.

Nah, itu sedikit beberapa ulasan artikel tentang manfaat buah naga yang melimpah di atas, semoga artikel manfaat buah naga di atas semoga dan mudah-mudahan berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih bagi anda yang udah berkunjung dan setia pada blog kata kata remaja yang sederhana ini semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Naga yang Melimpah