Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Ternyata Rokok Elektrik 10 Kali Lebih Bahaya Dari Rokok Biasa

Bahaya rokok elektrik adalah 10 kali lebih berbahaya dari rokok biasa yang sangat perlu anda ketahui adalah, di tengah-tengah derasnya seruan untuk bias dapat menghentikan kebiasaan merokok dan semakin tingginya untuk kesadaran masyarakat akan kesehatan, maka para perokok pun mulai berpikir untuk bisa berhenti merokok. Salah satu alternatif yang populer untuk dilakukan yaitu adalah dengan menggunakan rokok elektrik. Salah satu jenis perangkat elektronik ini akan memanaskan semacam cairan dengan bermacam-macam rasa yang sesuai dengan favorit Anda. Cairan ini tetap mengandung yaitu nikotin seperti rokok biasa namun mengeluarkan uap seperti asap rokok biasa. Sayangnya yaitu adalah penelitian yang dilakukan oleh Negara Jepang ini telah menemukan sesuatu bahwa uap pada rokok elektrik ini mengandung yaitu zat karsinogenik atau zat penyebab kanker seperti formaldehyde dan acetaldehyde.
Bahayanya Rokok Elektrik

Formaldehyde sendiri merupakan zat kimia yang ditemukan di dalam bahan bangunan dan balsem cair. Zat ini akan bisa meningkatkan risiko bagi Anda untuk terkena penyakit kanker 10 kali lipat lebih tinggi dari rokok biasa.

Dilansir dari straitstimes.com, badan kesehatan dunia atau WHO sendiri sebenarnya telah melarang para penjualan rokok jenis ini secara bebas sebab akan dikhawatirkan mampu membahayakan kesehatan terutama jika asapnya dihirup oleh para anak-anak. PBB pun melarang keras untuk tidak mengonsumsi rokok elektrik ini di ruang tertutup publik agar uapnya tidak membahayakan.

Baca Juga : 10 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ternyata Rokok Elektrik 10 Kali Lebih Bahaya Dari Rokok Biasa