Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Manfaat Buah Sirsak Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat buah sirsak » Mungkin anda suka mengkosumsi buah sirsak, baik untuk di santap secara langsung maupun di jadikan sebagai juice agar lebih menawan. Memang diakui buah sirsak ini memiliki rasa yang lezat dan nikmat, dengan kandungan air yang banyak maka tidak heran lagi mengapa banyak orang mengkosumsi buah sirsak ini, terlebih lagi saat udara sedang panas, jadi sangat cocok untuk menghilangkan rasa haus. Namun dibalik rasanya yang lezat dan nikmat ini, apakah anda tahu manfaat dan kandungan gizi buah sirsak…??
Tentunya anda juga harus mengetahui apa manfaat dan khasiat buah sirsak bagi kesehatan, bukan hanya sekedar mengkosumsinya saja. Tepat sekali, di kesempatan kali ini saya ingin membahas manfaat buah sirsak untuk kesehatan tubuh. Manfaat dan kandungan gizi buah sirsak begitu banyak, diantaranya mengandung karbohidrat, vitamin C, air, kalium, kalsium dan lemak. Untuk lebih jelasnya beberapa manfaat serta kandungan gizi buah sirsak bagi kesehatan tubuh, anda bias baca lebih jelasnya dibawah ini :
  1. Mencegah Penyakit Kanker. Bukan hanya nutrisi saja yang terkandung pada buah sirsak, tetapi sirsak juga mengandung senyawa yang disebut phytochemical acetogenins Annonaceous. Senyawa fitokimia ini ternyata sangat bermanfaat untuk menangkal berbagai macam virus berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit seperti kanker. Beberapa jenis kanker sebenarnya bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah sirsak. Termasuk kanker prostat, kanker payudara, kanker usus besar, dan ada beberapa jenis kanker lainnya. Untuk mencegah penyakit ini, Anda dapat mengkonsumsi sirsak secara teratur. Kedua mengkonsumsinya secara langsung atau mengkonsumsi susu dalam bentuk obat-obatan.
  2. Menjaga Kulit Tetap Lembab. Buah sirsak mampu menjaga kelembaban kulit dan kesehatan pada kulit. Hal ini karena buah sirsak mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah sirsak dapat membantu melembabkan kulit dan menjaga kesehatan kulit. Jika buah sirsak dikonsumsi secara teratur, buah sirsak ini dapat membuat kulit Anda lebih lembab dan bercahaya tentunya akan lebih sehat. Anda dapat mengkonsumsinya langsung, membuat jus atau bahkan membuat masker untuk wajah. Jika kulit Anda lembab dan bercahaya, pasti Anda akan tampak lebih muda tentunya? 
  3. Menjaga Kekebalan Tubuh. Dalam 300 gram buah sirsak, mengandung 60 miligram vitamin C. Vitamin C dalam sirsak tinggi setidaknya mampu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Selain itu, vitamin C memiliki peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas untuk mencegah penuaan dini. Oleh karena itu jika Anda ingin terlihat segar dan muda, konsumsi buah sirsak dalam menu sehari-hari anda.
  4. Manfaat Sirsak Untuk Hipertensi. Tidak hanya daun sirsak saja yang bisa mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi. Ternyata, buah sirsak yang rasanya lezat bahkan memiliki khasiat yang sama untuk mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi. Beberapa penelitian, telah membuktikan khasiat buah sirsak mampu mengobati hipertensi. Hal ini karena, buah sirsak mengandung zat yang mampu menangkal hipertensi. Jadi, jika Anda ingin sehat, konsumsilah buah sirsak setiap hari, baik dalam menus sehari-hari. 
  5. Menyembuhkan Penyakit Anemia. Bagi Anda yang sering mengalami anemia yang membuat Anda mengalami kelemahan, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi sirsak setiap hari. Hal ini karena sirsak juga dapat membantu meningkatkan sel-sel darah merah dalam tubuh. Bagi Anda yang belum dikontrak anemia, Anda juga disarankan untuk minum buah sirsak / juice karena buah sirsak juga dapat digunakan untuk mencegah anemia.
Baca Juga : Manfaat Buah Mentimun Yang Luar Biasa Buat Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa manfaat buah sirsak yang dapat saya bagikan untuk kali ini, mungkin dilain waktu saya bisa update lagi maanfaat buah sirsak dan kandungan gizi yang terkandung pada buah sirsak yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk anda yang membaca tulisan ini, bantu saya bagikan tulisan ini pada teman-teman anda lainnya ya, mungkin mereka juga membutuhkan informasi khasiat yang terkadung pada buah sirsak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Sirsak Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuh