Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Kumpulan Pantun Cinta yang Romantis Buat Pacar Tersayang

Kumpulan pantun cinta romantis buat pacar » Tidak hanya puisi saja yang punya tema cinta. di dalam pantun juga ada tema cinta, justru kenyataannya pantun cinta lebih mudah diterima dengan akal yang sehat, karena durasi tulisannya yang tidak begitu panjang, mudah dimengerti dan sangat simpel, keunikan katanya juga membuat pantun cinta semakin banyak dicari dan digemari banyak orang, justru oleh kaum remaja dan dewasa yang sedang dilanda asmara. Dalam menciptakan pantun, hal yang paling utamakan adalah ketepatan dan ketegasan irama, dengan iramalah yang menjadi pembanding pantun dengan karya sastra lainnya.

Ketika kekasih tertawa, teman-teman pasti mendapatkan nilai berlebih dari si dia, maka teman-teman merupakan orang yang pandai merayu dan humoris. Namun apabila teman-teman ingin membuat pantun sendiri tentu teman-teman mengetahui ciri-ciri pantun yang benar yakni bersajak a-a-a-a atau a-b-a-b, satu bait terdiri dari 4 baris, satu baris terangkai dari 4 hingga 6 kata, baris 1 dan 2 adalah sampiran atau pembayang, baris 3 dan 4 adalah isi, dan satu bait terdiri dari 8 hingga 12 suku kata. Selain itu sebaiknya jangan memasukan kata-kata yang kotor didalam pantun karena kekasih teman-teman pasti akan merasa malu atau bahkan akan marah besar. Pengen tahu seperti apa itu pantun cinta romantis? langsung saja simak pembahansannya dibawah ini. Ada beberapa contoh pantun tentang cinta sebagai berikut:

Pantun Cinta Romantis Buat Pacar Tersayang
Pulang belanja dari pasar minggu
Tidak lupa beli sabun
Adek cantik yang menunggu
Awal tahun kita tunangan.
Di pinggir danau makan bubur
Jangan lupa pakai kerupuk
Dari semalem aku gak bisa tidur
Selalu teringat wajahmu yang cantik.
Jalan-jalan ke Tanah Abang
Tidak lupa beli busana
Selamat hari kasih saying
Untuk kekasih ku yang ada disana.
Sore-sore makan lontong
Belanjanya di pasar minggu
Abang sayang yang ganteng
Adek disini sudah menunggu.
Kalau mau menanam bunga
Tanamlah di dekat pohon jambu
Kalau kamu memang cinta
Bilang saja I LOVE YOU.
Hari minggu hujan deras
Awan mendung hitam pekat
Rayuanmu sungguh ganas
Mampu membuat hatiku terpikat.
Meski aku sudah kenyang
Tetap harus minum susu
Wanita yang ku sayang
Bolehkah kita bertemu.
Baca Juga : Kata Kata Cinta Romantis Buat Pacar

Itulah beberapa pantun cinta yang bisa saya lampirkaan dan saya berikan untuk teman-teman, teman-teman dapat memberikan pantun ini dengan berbagai cara, bias lewat bbm, bias lewat facebook, bias lewat line dan media lainnya. Dalam membuat sebuah pantun itu memang sangat sulit dan susah, sebab didalam membuat sebuah pantun cinta ini anda harus mengenal tema, ritme, dan sajaknya. Teman-teman juga dapat bisa melihat artikel saya yang lainnya tentang kumpulan kata kata cinta romantis. Sekian, semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung di Blog Kata Kata Remaja, jangan lupa di share ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Pantun Cinta yang Romantis Buat Pacar Tersayang