Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Resep Masak Cara Membuat Ikan Panggang Thailand Gurih dan Lezat

Resep Masak Cara Membuat Ikan Panggang Thailand Yang Gurih, Lezat dan Enak » Pagi ini saya akan mencoba berbagi sedikit info buat anda semua yang betema resep makanan, kita pasti sudah tau bahwa orang-orang di indonesia sangat suka dengan makanan atau masakan luar negeri. Entah kenapa para kuliner di indonesia sangat suka dengan masakan luar, sedangkan masakan di dalam negeri saja sudah begitu nikmat dan bisa bersaing dengan masakan-masakan luar. Tetapi mungkin banyak alasan mengapa orang-orang suka dengan masakan luar yang seperti Sushi, Sukiyaki, Takoyaki, Soba, Yakiniku yang berasal dari Jepang. Pasti anda semua sudah pernah mencoba salah satu masakan itu kan? Apa mungkin sudah sering. Nah.. Sekarang saya akan memberikan resep masakan yang berbeda, makanan ini berasal dari Thailand yaitu Resep Ikan Panggang Thailand.
Ikan Panggang Thailand atau Ikan Bakar Thailand ini mungkin belum terlalu populer di indonesia, tetapi di daerah asalnya ikan panggang ini sudah menjadi sebuah masakan yang sangat populer dan paling dicari para pecintanya, keunggulan masakan ini adalah, dengan bumbunya yang alami dan cara masaknya pun juga sederhana, bumbunya yang alami itu sangat meresap dan membuat lidah kita akan terkejut akan kenikmatan sebuah ikan panggang thailand tersebut. Oke. Langsung saja dibawah ini lihat resep membuat ikan panggang thailand yang lengkap dengan cara memasaknya.

Resep dan Cara Membuat Ikan Panggang Thailand
Bahan-Bahan :
  • Kakap Merah Sedang (utuh) 2 Ekor
  • Bumbu Kari Merah Thailand 2 Sdm
  • Jeruk Nipis (potong melingkar) 2 Buah
  • Santan Kental 1/2 Cup
  • Bawang Putih (iris tipis) 5 Siung
  • Daun Bawang (iris tipis) 3 Batang
  • Daun Pisang Secukupnya
Cara Memasak :
  • Bersihkan ikan, toreh kedua sisi ikan menyamping, sisipkan irisan jeruk nipis diantaranya lumuri ikan dengan sedikit air jeruk nipis, simpan di lemari es.
  • Campurkanlah kari merah pasta dengan santan kelapa, daun bawang, bawang putih.
  • Letakkan ikan diatas daun pisang, lumurilah ikan tersebut dengan bumbu hingga sampai tertutup rata, tutup lagi ikan tersebut dengan daun pisang sampai rapat, simpan ikan tersebut di lemari es.
  • Panggang ikan dalam Oven Pemanggang dengan suhu sampai 200 derajad celcius semalam 10 - 15 menit sampai matang.
  • Ikan Panggang Thailand siap untuk dihidangkan dengan nasi putih / nasi gurih untuk keluarga tercinta anda.. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Kue Black Forrest Roll Yang Lezat

Itulah sedikit beberapa ulasan tentang Resep Cara Membuat Ikan Panggang Thailand yang mungkin dapat bisa anda coba dirumah, dan nikmati dengan keluarga tercinta anda, menu ini pasti akan bisa menjadi sebuah menu special anda pada waktu makan siang atau malam anda. Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktu anda untuk berkunjung di blog kata kata remaja yang sederhana ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masak Cara Membuat Ikan Panggang Thailand Gurih dan Lezat