Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Ketombe adalah fragmen kecil putih yang muncul pada permukaan kulit kepala yang disertai dengan merasakan rasa gatal.Pada umumnya ketombe dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti stres, kulit kepala berminyak, dan ketidak seimbangan hormon, salah memilih produk sampo dan melemahnya sistem kekebalan. Hampir setiap orang pernah mengalami masalah dengan ketombe, dan ingin tahu bagaimana untuk menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah. Jadi mencoba berbagai cara untuk menghilangkannya.


Sebenarnya, ketombe bisa dihilangkan dengan mudah, jika Anda mulai melakukan dan perawatan rambut yang tepat untuk menghilangkannya. Oleh karena itu mereka yang ingin menghilangkan ketombe membandel, silakan baca lebih lanjut dalam artikel berikut akan membahas tentang cara menghapus ketombe secara alami.

Cara Alami Menghilangkan Ketombe

1. Garam

Garam berguna untuk menghilangkan ketombe berlebihan.Selain garam yang juga dapat mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati dan menyingkirkan bakteri dan jamur pada kulit kepala. Anda dapat mencoba untuk menggunakannya dengan mengambil garam sebelum mencuci rambut, lalu taburi garam secara merata pada kulit kepala. Kemudian gosok garam meresap ke seluruh permukaan bilas kepala.Setelah kulit dengan air bersih dan sampo.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa banyak mengandung Vitamin E dan asam lemak yang sangat menghilangkan ketombe dan memerangi membandel.Selain bahwa minyak kelapa juga dikenal sangat efektif untuk menghilangkan ketombe.Caranya juga sangatlah mudah, hanya dengan menggunakan minyak kelapa yaitu sebagai minyak pijat yang sangat bagus untuk memijat kulit kepala setiap malam sebelum tidur.Kemudian dibalut kepala anda dengan handuk panas dan diamkan selama beberapa menit sampai minyak merata dan meresap seluruh permukaan kulit kepala.Setelah bilas secara menyeluruh.

3. Minyak Wijen

Minyak wijen dikenal efektif untuk mengurangi rambut rontok, kulit kepala kering dan ketombe. Anda dapat mencobanya dengan cara yang cukup menghangatkan minyak wijen dan oleskan pada kulit kepala. Atau Anda juga dapat mencampur dengan jus lemon nipis.Kemudian diamkan selama beberapa jam, bilas dengan air sampai bersih.

4. Jeruk Lemon

Jeruk lemon berguna untuk menghilangkan ketombe membandel.Caranya juga sangat mudah, hanya menuangkan 2 sendok makan jus lemon pada kulit kepala untuk kulit kepala rata.Kemudian uleni sampai air kapur meresap ke seluruh permukaan kulit kepala.Setelah samping untuk beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih.

5. Baking Soda

Anda dapat mencoba dan menggunakan baking soda untuk bisa menghilangkan ketombe dengan cara, rambut basah yang pertama. Kemudian gosok baking soda pada bilasan kulit kepala.Setelah menyeluruh dan kering. Dengan cara ini Anda harus lakukan setiap kali Anda mencuci atau membilas rambut Anda, tetapi itu hanya menggunakan baking soda tanpa menggunakan shampoo. Pada awal penggunaan rambut akan terasa kering, tapi setelah beberapa minggu kulit kepala akan mulai memproduksi minyak secara alami. Sehingga rambut kita akan terasa lembut dan bebas dari ketombe.

Baca juga : Tips Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Demikianlah Cara dan tips menghilangkan ketombe saat ini. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga sukses menggunakan metode cara di atas. Semoga bermanfaat dan berguna bagi anda semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe