Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Cara Alami Merawat Rambut

Cara Alami Merawat Rambut - Rambut adalah mahkota bagi semua orang, baik pria maupun wanita. Semua orang akan ingin memiliki rambut indah, sehat dan berkilau.Maka dari perawatan rambut yang tepat diperlukan untuk menghindari berbagai masalah rambut, seperti rambut rontok, rusak, kering, rusak dan bercabang. Memiliki rambut yang indah dan sehat adalah impian bagi setiap wanita, sehingga mereka bersedia untuk melakukan berbagai cara untuk merawat rambut sehingga keinginan itu bisa terwujud. Keduanya menggunakan cara alami atau dengan perawatan rambut di salon kecantikan.


Sebenarnya merawat rambut tidak sulit, jika kita tahu bagaimana untuk mengurus benar sesuai dengan jenis rambut Anda. Oleh karena itu dalam artikel ini saya akan berbagi informasi tentang cara merawat rambut Anda secara alami, untuk menghindari rambut rusak, kering, dan bercabang. Bagi mereka yang ingin tahu, bisa mendengarkan diskusi di bawah ini:

Cara Alami Merawat Rambut

1. Minyak Alami

Anda dapat bisa mencoba dan menggunakan minyak alami (minyak sawit, minyak bunga matahari, minyak almond) untuk perawatan rambut yang sangat kering dan bercabang. Selain minyak alami juga dapat meningkatkan kelembutan rambut.Caranya dengan menerapkan minyak alami setelah keramas, lalu bungkus rambut dengan handuk hangat.Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat bermanfaat untuk melembutkan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Anda dapat mencoba untuk menggunakannya dengan menerapkan minyak zaitun hangat di seluruh permukaan rambut sebelum keramas. Kemudian diamkan selama 5 menit, bilas dengan sampo. Untuk hasil terbaik, lakukan di atas dua kali seminggu.

3.Cuka Apel

Cuka sari apel berguna untuk mengurangi rambut rusak dan membuat rambut menjadi lebih halus dan lembut. Anda juga bisa mencobanya dengan mencampurkan satu sendok makan minyak jagung dengan setengah cangkir cuka sari apel. Kemdian tambahkan air yang cukup, kemudian menerapkan campuran untuk rambut setelah keramas (ketika rambut masih basah) Setelah membiarkan yang berdiri selama 10 menit, bilas sampai bersih tanpa menggunakan shampo.

4. Mayonnaise

Mayones berguna untuk melembutkan rambut kita dan meningkatkan minyak alami rambut. Bagaimana menerapkannya juga sangat mudah, Anda dapat mencoba dengan cara setelah waktu keramas dan mengeringkan rambut anda dengan handuk, lalu oleskan satu sendok makan mayones pada rambut, lalu bungkus rambut anda dengan shower cap atau dengan handuk panas. Setelah itu biarkan mereap mayones ke rambut untuk 25-20 menit.Lalu mencuci dengan sampo bayi atau sampo herbal.

5. Alpukat

Alpukat berguna sangat untuk memberikan kelembaban dan melembutkan rambut.Anda dapat mencoba alpukat sebagai masker untuk mengobati rambut.Caranya dengan memadukan alpukat, lalu campurkan jus alpukat dengan dua butir putih telur.Lalu aduk, menggunakan masker untuk grease rambut dengan memijat gerakan merata dan perlahan di kepala.Diamkan selama beberapa menit dan bilas rambut dengan air dingin.
Selain menggunakan cara-cara alami di atas, Anda juga dapat mencoba untuk mengurus rambut berikut:

- Membersihkan rambut

Mencuci rambut pada setiap hari atau setiap hari lainnya menggunakan sampo yang mengandung vitamin E, dan pastikan Anda membersihkan sisa shampo saat rambut bilas dengan air dingin.

- Gunakan Kondisioner

Anda dapat menggunakan kondisioner setelah keramas dengan diam selama 10 sampai 15 menit sebelum dibilas sekali dalam seminggu.Pastikan ketika menggunakan kondisioner pada kulit kepala dan tidak ada yang tersisa ketika membilasnya.Karena dapat menyebabkan rambut menjadi lepek dan berminyak.

- Hindari pengering rambut (Hair Dryer)

Bagi mereka yang ingin memiliki yang kuat dan tidak mudah untuk rambut rontok, Anda harus menghindari pengering pengering rambut atau rambut mengguankan. Karena alat ini dapat membuat rambut menjadi rusak. Sebaiknya rambut kering dengan membungkusnya dengan handuk atau air lunak dapat meresap dengan cara mengeringkan rambut Anda dengan lembut menepuk.

- Memotong rambut

Potonglah rambut secara teratur. Ini adalah cara untuk mengatasi berakhir split dan rusak dengan memotong rambut berakhir.

- Vitamin B

Anda harus mulai mengambil vitamin B kompleks setiap hari. Karena kandungan biotin yang terkandung dalam vitamin B kompleks berguna untuk memperkuat rambut.Anda bisa makan telur, kacang-kacangan dan pisang untuk supaya mendapatkan vitamin B kompleks.

Itulah cara merawat rambut Anda secara alami untuk menghindari rambut kering dan kusam. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagai anda dan dapat membantu mengatasi masalah Anda dengan melakukan perawatan rambut tepat.Terima kasih bagi Anda yang telah membaca artikel ini semoga berguna dan bermanfaat, sampai jumpa di artikel yang lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Alami Merawat Rambut