Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat - Siapa yang tidak kenal dengan jerawat, remaja harus tahu persis apa yang disebut jerawat. Ya, jerawat sangat mengganggu sekali karena itu perlu untuk menghilangkannya. Mengapa harus menghilangkannya? kita tahu rasanya jerawat sangat sakit dan juga membuat wajah terlihat kotor dan itu sangat mengganggu. Karena keyakinan jerawatlah menurun dan malu untuk meninggalkan rumah. Untuk mengembalikan kepercayaan tentulah kita harus menghilangkan jerawat yang ada pada wajah kita setelah menghilangkan bekas jerawat karena bekas jerawat juga sangat mengganggu.

Untuk menyingkirkan jerawat, Anda dapat menggunakan dua cara, secara alami atau menggunakan bahan kimia. Jika Anda memutuskan untuk menyingkirkan jerawat dengan bahan kimia akan lebih baik jika Anda pertama kali memilih produk yang ingin Anda gunakan, mencari produk untuk menyingkirkan jerawat yang jika cocok dengan kulit Anda. Jika tidak sesuai proses untuk menyingkirkan jerawat akan gagal total dan Anda hanya mendapatkan efek samping dari produk kimia tersebut. Oleh karena itu jangan biarkan Anda memilih produk untuk menyingkirkan jerawat yang tidak sesuai dengan kulit Anda, cara Anda dapat membaca deskripsi produk kata atau saat digunakan ada masalah silakan berhenti menggunakannya (Baca Juga: 5 Negatif Efek Insiden Jerawat di wajah)

Cara Alami Menghilangkan Jerawat 

Cara yang aman untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan dan memakai bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda. Bahan-bahan alami seperti madu, tomat, lemon dan pepaya dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas luka. Selain produk-produk alami dapat menghilangkan jerawat dan juga bisa bermanfaat untuk merawat kulit Anda agar terlihat lebih segar. Cara untuk mendapatkannya cukup mudah, meskipun Anda mendapatkan cara untuk membelinya harus memiliki biaya dan Anda menghabiskan uang udah banyak untuk pembelian produk kimia belum tentu bisa memberikan hasil yang lebigmaksimal. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini untuk menyingkirkan jerawat di wajah Anda. Anda dapat memilih salah satu dari bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat adalah bahwa jika Anda melakukan di rumah Anda, bahan-bahan alami berikut dan ulasan.

Cara Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Es Batu

Es batu yang sering dijumpai dapat menyingkirkan jerawat di wajah. Es batu sendiri mungkin mengurangi peradangan pembengkakan akibat jerawat, sehingga dapat mengurangi pembengkakan wajah akibat timbulnya jerawat. Cara menggunakannya sendidiri cukuplah mudah dengan membungkus es batu dengan kain bersih kemudian dimasukkan pada wajah yang berjerawat.

Madu

Madu juga dapat digunakan sebagai bahan untuk menyingkirkan jerawat di mana manfaat dari membimbing sendiri adalah baik untuk kulit, termasuk kulit. Selain hanya menggunakan hanya madu, Anda juga dapat mencampur madu dengan putih telur. Cara membuat adalah untuk mempersiapkan madu dan putih telur. Setelah itu Anda aduk sehingga madu dan putih telur bersama-sama dengan dosis setengah sendok. Cara menggunakannya cukup mudah dengan menerapkan terlu madu putih dicampur ke dalam wajah yang berjerawat.
 
Kapur

Lemon Anda dapat membuat bahan-bahan alami untuk menyingkirkan jerawat yang dapat Anda berlatih setiap hari di rumah di mana kapur biasanya sangat mudah untuk mendapatkan terutama di daerah pedesaan. Lemon itu sendiri lebih banyak memiliki manfaatnya salah satunya adalah untuk menyembuhkan jerawat, kenyataan bahwa Anda dapat melihat di mana sabun memiliki banyak menggunakan bahan-bahan dari lemon bila digunakan pada apa pun tingkat minyakknya berminyak akan berkurang. Hal ini identik dengan wajah di mana wajah kandungan minyak yang tinggi akan berjerawat mduah. Oleh karena kapur salah satu bahan favorit yang dapat Anda gunakan.
 
Cara membuatnya cukup mudah. Harap memberikan kapur secukupnya dan Anda memotong dan Anda menekan. Silakan mendaftar air jeruk nipis pada jerawat, itu baik untuk diterapkan pada seluruh wajah karena daerah wajah yang tidak juga berpotensi tibul jerawat, selain wajah Anda akan terlihat lebih cerah untuk keseluruhan. Jika Anda sudah diolehkan pada wajah, tunggu sekitar 30 menit setelah itu Anda bilas dengan air bersih.
 
Tomat

Tomat tidak hanya digunakan untuk memasak bahan tambahan tetapi juga dapat digunakan untuk mencegah jerawat yang tidak muncul di wajah. Manfaat lainnya dalam tomat mampu mengencangkan kulit dan cocok untuk kulit.

Cara menggunakan tomat untuk menyingkirkan jerawat cukup mudah, Anda hanya memotong tomat rasa Anda jelas topikal-oleskan pada wajah yang berjerawat, terutama pada bagian beberapa kali. Maka Anda diamkan sekitar 15 menit dan setelah itu Anda bilas dengan air bersih. Tomat juga bermanfaat untuk mencegah jerawat berulang karena itu Anda dapat menerapkan pada bekas jerawat.

Jeruk nipis

Satu buah jeruk lainnya yang dapat menghilangkan jerawat adalah lemon. Lemon buah itu sendiri dapat mengeringkan jerawat pada wajah, hal ini karena buah mengandung banyak vitamin C. lemon lemon baik untuk menggunakan lemon segar bukannya lemon yang telah agak kering atau lama dipetik dari pohon. Oleh karena itu, sebisa mungkin menggunakan buah segar termasuk lemon untuk digunakan sebagai obat jerawat alami. Hindari menggunakan bahan-bahan alami tapi kualitas rendah.

Cara menggunakannya sebagai cara untuk menggunakan jus lemon untuk menghilangkan jerawat. Anda hanya dipotong dan kemudian peras Anda oleskan pada wajah atau seleuruh permukaan wajah, lebih baik.

Pepaya Masker

Mungkin Anda sudah tahu fungsi masker yang terbuat dari bahan-bahan alami atau bahan kimia. Ya, fungsinya adalah untuk mempercantik wajah menjadi lebih cerah. Namun, penggunaan yang aman dari masker adalah bahan menggunakah dari alam, selain bahan alam ini tidak menimbulkan efek samping seperti bahan yang terbuat dari bahan kimia. Salah satu bahan alami untuk digunakan sebagai masker adalah pepaya. Selain memiliki manfaat untuk mempercantik kulit wajah, pepaya juga dapat bisa menghilangkan jerawat pada wajah.

Cara menggunakannya sangat mudah, Anda hanya haluskan pepaya yang Anda berikan. Kemudian Anda oleskan pada wajah secara merata dan diamkan sekitar 15 menit. Jika diamkan 15 menit silahkan cuci dengan air hangat sampai bersih. Anda juga dapat menggunakan prosedur ini secara teratur di rumah jika jalan yang satu ini cocok di wajah Anda.

Beras Jepang

Ternyata beras Jepang juga bisa menghilangkan jerawat di wajah, tidak oleh kecelakaan tetapi oleh isi minyak Squan terkandung dalam beras Jepang yang dapat membuat kulit lebih lembut sehingga jerawat yang enggan muncul.

Cara menggunakannya cukup mudah, ketika Anda memasak nasi dan beras belum matang, Anda mengambil air dan diamkan sampai dingin. Setelah itu Anda basuhkan air di wajah Anda sehingga wajah Anda menjadi lebih jelas.

Bawang Putih

Bawang putih yang kami pikir hanya untuk bahan makanan tidak sepenuhnya seperti itu. Ternyata bawang putih juga bisa menghilangkan jerawat di wajah, itu karena bawang putih adalah antioksidan, antijamur, antivirus dan antiseptik yang dapat menjaga kesehatan kulit, termasuk kulit.

Cara menggunakan, silakan potong 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian, maka Anda oleskan pada wajah yang berjerawat atau Anda menerapkan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini beberapa kali sehari untuk mendapatkan hasil maksilam.

Uap

Mungkin Anda belum pernah melihat orang lain yang menggunakan cara uap untuk kecantikan atau menghilangkan jerawat. Uap Eropa sendiri telah digunakan untuk kulit kosmetik atau rambut. Dengan uap pori-pori wajah menggukan akan terbuka dan memungkinkan minyak untuk keluar. Kita tahu bahwa jerawat akan muncul oleh karena minyak yang tidak dapat keluar melalui pori-pori wajah karena tertutup sehingga akhirnya muncul jerawat.

Cara menggunakan: memasukkan air panas ke dalam wadah, dan kemudian posisi wajah Anda tepat di atas wadah. Apakah itu selama atau menunggu beberapa menit, dan lalu bilas dengan air hangat. Silahkan lakukan cara ini beberapa kali setiap hari.

Pasta Gigi

Pasta gigi yang kita gunakan untuk menggosok gigi ternyata memiliki kegunaan lain yang bisa menghilangkan jerawat. Pasta gigi ini Anda dapat menggunakan selama Anda tidak menghadapi iritasi.

Cara menggunakan: Pertama Anda mencuci muka dan menerapkan pasta gigi pada daerah wajah jerawat sebelum tidur, mencuci muka di pagi hari. Jika Anda cukup nyaman dengan cara ini Anda dapat membuat jalan ini sebagai pengobatan jerawat Anda rutin setiap hari.

Baca juga : Cara Memutihkan Wajah Sejara Alami

Dengan menggunakan metode di atas untuk menghilangkan jerawat maka Anda tidak perlu khawatir tentang dampak dari efek samping yang akan menghasilkan wajah Anda. Selain itu Anda akan mudah untuk mengobati jerawat Anda tanpa was-was, akan ada dampak positif lain yang timbul dari bahan-bahan alami di atas. Mungkin Anda pernah bertanya itu apa penyebab jerawat (Baca: Penyebab Jerawat).

Dengan cara Anda mengetahui penyebab jerawat maka anda dapat mencegah dan bahkan menghilangkan jerawat di wajah atau Anda tidak makan makanan yang benar-benar menyebabkan jerawat di wajah Anda. Dengan cara ini Anda dapat berhati-hati untuk tidak makan-makanan yang sia-sia untuk menjaga wajah untuk menghindari jerawat dan kusam. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air yang cukup. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat