Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Cara Mengatasi Cemburu Pada Pasangan

Mengatasi Cemburu - Menurut salah satu kecemburuan psikolog yang berarti itu adalah bagian dan suatu dari rasa atau perasaan "perasaan, bukan rasa" yang merupakan emosi negatif dalam diri manusia. Cemburu itu sendiri akan muncul karena rasa tidak aman dan semua yang bisa terjadi antara kekasih, kerabat dan teman bahkan menikah. Cemburu juga bagian dari cinta untuk perasaan yang menyertai cemburu cinta dan kasih sayang sebagai hasilnya merasa pemilik hak dari pasangan.

Ketika ada rasa Milik kita diganngu atau di godain oleh orang lain maka tentunya akan tibul kesal dan  timbul kecemburuan dan rasa tidak aman karena takut kehilangan pasangan atau kekasih yang dicintai dan yang disayangi  sehingga muncul perasaan cemburu. Kadang-kadang ketika pacar memiliki kedekatan dengan orang lain cemburu akan muncul. Begitu banyak hal yang bisa menimbulkan kecemburuan yang muncul.


Satu hal yang perlu diingat, jangan barlarut-larut memendam dengan cemburu yang berlebihan. Sebuah pertanyaan dari kalian semua pasti akan keluar "bagaimana cara mengatasi perasaan cemburu yang melanda .. ??" Admin kali ini Blog Kata Kata Remaja akan membahas untuk Anda semua. Mari kita lihat meninjau berikut: 

Cara Mengatasi Cemburu 

{1} Percayalah Pasangan Anda

landasan dalam hubungan cinta adalah kepercayaan karena jika Anda tidak mempercayai hubungan yang sedang dibangun antara Anda dan pasangan Anda tidak akan berjalan sesuai dengan harapan. Pada dasarnya Anda harus menanamkan rasa saling percaya Anda dengan satu sama lain antara Anda dan pasangan Anda.  

{2} Tetap Menjaga Komunikasi

Sementara mempertahankan komunikasi antara Anda dan pasangan Anda akan menjadi jembatan bagi Anda untuk membangun hubungan yang harmonis. Dengan selalu berkomunikasi dengan baik cemburu pasti akan berkurang mengganggu kain kasih sayang Anda. 

{3} Jadilah terbuka dengan Pasangan

Jika cemburu adalah tibul terhadap pasangan Anda, itu akan Anda lakukan rasa tidak mebiarkan yang berlarut-larut, karena tidak akan memiliki dampak positif untuk Anda. Sudah saatnya Anda membuka satu sama lain dalam pasangan tentang apa yang sedang dirasakan. 

 {4} Jangan Prasangka Buruk

Menghilangkan prasangka buruk sangka terhadap pasangan Anda. Jika Anda melihat atau mendengar pasangan Anda ada kedekan dengan orang lain, lebih baik Anda cari daluhu pertama dan tetap selalu berpikiran jernih, menegur diri sendiri jika Anda lebih cocok untuknya. 

{5} Tetap berpikir positif

Yang paling penting adalah masih selalu "Berpikir Positif" kau terlalu curiga tidak beralasan pasangan Anda, karena hanya akan menimbulkan perasaan cemburu untuk diri sendiri. Percayalah pasangan Anda bahwa Anda berada di sana hanya dihatinya.

Baca Juga : Cara Menyatakan Cinta Dalam Hati Pada Kekasih Pujaan

Cukup sekian dulu ya sobat ulasan tentang bagaimana mengatasi rasa cemburu pada pasangan. Mudah-mudahan artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi untuk para pembaca blog yang setia Kata Kata Remaja. Cemburu itu tandanya sayang tapi jangan terlalu berlebihan. Memang benar memiliki pasangan dan  jodoh itu adalah di tangan Allah, tapi kita juga memiliki hak untuk berusaha sehingga kita akan menjadi pasangan abadi dengan orang-orang yang kita cinta dan yang kita sayangi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Cemburu Pada Pasangan